Senin, 21 Juni 2010

REMAJA

Ramuan Penyembuh Wajah Berjerawat


Jakarta - Jerawat merupakan masalah umum yang sering meliputi kulit. Para wanita sering kali merasa terganggu dengan kondisi tersebut.

Oleh karena itu perawatannya pun lebih ekstra. Tak hanya rajin membersihkan wajah, namun memilih produk perawatan juga menjadi sesuatu yang penting untuk menjaga kestabilan kondisi kulit yang berjerawat.


Menurut Dermatologis dari Washington DC, Tina Alster menjelaskan bahwa apapun yang bisa mengurangi kadar minyak dan bakteri pada wajah akan memberikan hasil yang positif. Ini sangat berlaku untuk kondisi kulit yang berjerawat.

Berikut beberapa produk perawatan untuk kulit berjerawat.

1. Kombinasikan perawatan yang mengandung adapalene dan benzoyl peroxide. Hasil yang didapat akan lebih baik ketimbang hanya menggunakan satu jenis saja. Biasanya kandungan ini merupakan kandungan dari perawatan yang diberikan oleh dokter.

2. Tea tree oil juga dapat diandalkan untuk masalah kulit berjerawat. Kandungan berfungsi untuk mengurangi sebum (minyak alami pada kulit) yang berlebihan. Selain itu tea tree dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

3. Gunakan sabun yang mengandung sulfur untuk mengurangi pertumbuhan jerawat. Selain itu sulfur juga bekerja sebagai anti bakteri sehingga sangat cocok digunakan untuk kulit berjerawat.

(kik/fer)

Tidak ada komentar: